» » Chatting VS Berbicara Langsung

Happy family having roast chicken dinner at table
Era sekarang ini, manusia dimanjakan dengan teknologi di sekitarnya. Era smartphone dan tablet; era chatting facebook dan mention twitter semakin menjadi pilihan manusia. Ada kekurangan maupun kelebihan dari chatting dan berbicara langsung. Simak berikut ini!

Kelebihan Dan Kekurangan Chatting

Kelebihan

1. Chatting memudahkan siapapun berkomunikasi tanpa dibatasi waktu dan tempat. Jika seseorang berada di Australia dan berkomunikasi dengan sahabatnya di Indonesia, begitu mudah. Tidak dibatasi waktu dan tempat.


2. Bisa menghentikan kebiasaan merokok. Adalah lembaga kesehatan di Inggris Raya, NHS Scotland yang memberi layanan baru sehingga perokok bisa chatting dengan ahli kecanduan rokok setiap hari. Dan di samping layanan chatting ini, kiat berhenti merokok yang disampaikan melalui SMS juga akan diperkenalkan. Kerry McKenzie yang jadi juru bicara NHS Scotland memaparkan bahwa layanan itu merupakan alternatif baru selain melalui telepon. Hal ini karena di masa sekarang, semakin banyak orang yang mengandalkan internet dalam kehidupan sehari-harinya.


3. Komunikasi tersimpan. Kapanpun kita bisa mengakses komunikasi yang telah terjadi. Dalam situasi tertentu sahabat bisa mengirim foto, lampiran bahkan video. Saat kita melupakan lokasi foto tersebut tersimpan, dengan mudahnya melihat history chatting sebelumnya.

Rahasia tersimpan aman. Selama kamu log out dari facebook akan aman.

Kekurangan

Ada beberapa kasus, seperti yang terjadi di Amerika, chatting untuk perselingkuhan yang berakhir pada perceraian.

Karena hanya dua orang saja yang berinteraksi. Maka kemungkinan untuk mengirim file berkonten porno bisa dilakukan, kekerasan, dan aktifitas yang mencurigakan negara.

Lalu bagaimana dengan berbicara secara langsung?

Kelebihan Dan Kekurangan Berbicara Langsung

kelebihan berbicara langsung adalah reaksi orang dapat terlihat langsung. Sehingga lawan bicara puas, masalah lebih mudah diselesaikan dengan pembicaraan tatap muka. Walaupun kekurangan yang paling mencolok adalah saat terjadi kesalahpahaman bisa terjadi pertengkaran dan pemukulan.


Dengan tatap muka, meminimalisir kebohongan. Dengan chatting orang bisa saja berbohong.


                           

Tentang Blog ini

Temukan artikel yang menginspirasi dan lucu
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply