» » Cara Mendapat Inspirasi Menulis Di Blog (Pengalaman Pribadi)

Writing success
Sahabat blogger, semakin kita banyak menulis maka kata demi kata dapat terangkai dengan mudah menjadi sebuah artikel. 1 artikel bisa jadi hanya dalam 3 menit. 


Lalu bagaimana jika kita tidak tahu harus menulis apa di blog. Pikiran sedang malas bekerja. Sesuai pengalaman saya berikut saya sajikan cara mendapat inspirasi menulis,

Temukan topik dalam keseharian

Saat sedang mengalami suatu kejadian simple bahkan rumit otak memberikan perhatian pada kejadian yang sedang berlangsung, dan pikiran kita menemukan topik tentang kejadian tersebut.

Contohnya: saat saya sedang mengerjakan tugas perpajakan, saya mencari kata kunci "wajib pajak" di slide power point yang diberikan dosen. Hm... saya teringat dengan mata kuliah komunikasi data bisnis dalam membuat coding website. Cntrl+F berlaku pada sistem pengkodingan, kemungkinan itu berlaku di office. Saya mencobanya dan berhasil. Yah... sebenarnya itu sudah menjadi standar microsoft. 

Maka saya mendapat inspirasi menulis sebuah artikel dengan judul "Gunakan Cntrl+F Untuk Mencari Kata/Kalimat Tertentu Demi Efisiensi Waktu." 

Blog walking 

Blog walking di mana kita mencari informasi di website/blog lain, sehingga kita bisa menyimpulkan isi dari artikel yang sedang kita baca.




Tentang Blog ini

Temukan artikel yang menginspirasi dan lucu
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply